-->

Iklan

Polsek Cisaat Sukabumi Bantu Fasilitasi Kursi Roda Bagi Lansia Yang Lumpuh

Kamis, 26 Januari 2023, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:53Z

 

INIKABAR.com , SUKABUMI - Polsek Cisaat Resor Sukabumi Kota bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan berupa kursi roda bagi Mak Ating (70 tahun), warga lansia asal Kampung Leles RT. /11 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/1/2023).

Kapolsek Cisaat, Kompol Deden Sulaeman menyebut bantuan kursi roda tersebut diberikan usai mendengar pengaduan warga saat menggelar Jum'at Curhat beberapa waktu lalu.

"Pemberian bantuan kursi roda ini berawal sekitar Dua Minggu lalu yaitu saat melaksanakan Jum'at Curhat di Kampung Leles di wilayah Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat dan ada warga yang memberikan saran dan berharap kepada kami untuk menengok salah satu warga yang mengalami lumpuh selama hampir Satu Tahun setengah yang membutuhkan kursi roda," ujar Kompol Deden Sulaeman usai menyerahkan bantuan.

"Setelah mendengar curhatan masyarakat, kami langsung mengecek keberadaan ibu Ating tersebut  dan kami berikan sembako," sambungnya.

Ia juga membeberkan pihaknya telah berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk membantu pengadaan Satu unit kursi roda bagi Mak Ating.

"Keesokan harinya kami datang ke Kantor BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk berkoordinasi dan alhamdulilah direspon dengan baik. Kami pun langsung membantu menyiapkan administrasi permohonan kursi roda bagi Mak Ating, mulai dari Kartu identitas, kartu keluarga hingga photo Mak Ating," beber Kompol Deden.

"Alhamdulilah, kurang dari sepekan, pihak BAZNAS  menginformasikan kepada kami bahwa kursi roda sudah ada." tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW. 11 Desa Sukaresmi, Kusna Efandi mengapresiasi upaya Polsek Cisaat yang telah membantu merealisasikan pengaduan warga.

"Alhamdulilah, ini berkat cepat tanggap dari Polsek Cisaat yang dari pertama kami mengajukan, prosesnya tidak lama dan lancar serta terealisasi diberikan kepada warga kami yaitu Mak Ating," 

"Sebelumnya, Mak Ating sering mengadu kepada saya bahwa dirinya sudah tidak bisa berjalan. Maka dari itu, saya dan pak RT langsung menyampaikannya ke pak Agus selaku Bhabinkamtibmas dan Kapolsek pada kegiatan Jum'at Curhat dan alhamdulilah direspon dan hari ini Mak Ating sudah punya kursi roda." pungkasnya. sumber : beritaekspos

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

close