» » Puluhan Siswa SMK Peternakan Kec.Kasomalang Juara Resmi Diwisuda



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 22 Siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang Jawa Barat, sebagai juara tahun 2018, dalam kegiatan pentas kreasi 58 Hafidz Qur'an dan akselerasi menghapal Al-Qur'an 30 juz, secara resmi diwisuda di Aula Pemda Subang dengan tema "Cerdas dengan pendidi kan mulia dengan Al'quran". Senin (14/5/2018).

Pantauan inikabar.com, puluhan siswa yang di wisuda sebagai juara, dalam pentas kreasi 58 Hafidz Qur'an dan aksele rasi hafalan Al-Qur'an tahun 2018, adalah siswa binaan dari SMK Pe ternakan yang berakreditasi 'B', merupakan mo del pendidikan menengah kejuruan unggulan gratis binaan Rumah Zakat, beralamat di Jln. Pasir Bi lik Dusun Nyalindung Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, angkatan ke 3. 

Dalam acara wisuda tersebut, hadir selain Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE. juga Kepala Sekolah SMK Peternakan selaku pemenang juara, Ketua Bidang Pendidikan Rumah Zakat, Dewan Pembina Rumah Zakat, Ketua MMT Regional Jawa Barat dan para orang tua siswa wisudawan serta tamu undangan lainnya.

Plt. Bupati Subang, dalam sambutannya  berharap untuk memperkuat sector bisnis di Subang yang mendorong sektor agrobisnis menjadi bisnis unggulan maka perlu didukung dengan sumberdaya unggulan pula. Sumber daya unggul tidak akan lahir tanpa adanya ilmu pembelajaran melalui bidang-bidang pendidikan.

"Siswa lulusan wisudawan dari SMK Peternakan juara ini, semoga dapat melahirkan SDM unggulan di Kabupaten Subang," tuturnya.

Menurutnya dengan melelui pendidikan yang telah diterapkan di Sekolah yang dikolaborasi kan dengan penguatan keagamaan melalui tahfidz qur’an diharapkan selain melahirkan tenaga terampil dibidang teknologi  peternakan akan melahirkan masyarakat yang memiliki karakter ahlak dan aqidah dan wawasan keaga am yang kuat sehingga pasti kedepannya di Subang kemajuan teknologi dan SMD yang baik dengan karakter ahlak dan aqidah yang baik akan berimbang. Hindari narkoba dan minuman keras yang dapat merusak generasi muda Subang yang dapat menghancurkan cita-cita generasi muda.

"Kabupaten Subang kedepan pembangunannya akan melaju pesat dengan dibangunannya berproyek nasional seperti pelabuhan Patimban, bendungan Sadawarna dan sodetan sungai tarum timur, diharapkan para lulusan SMK ini, dapat mampu bersaing dan tak kalah ketinggalan dari jebolan sekolah dari luar minimal bisa mengimbangi, artinya lulusan SMK di kita tak tinggal sebatas menonton," pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post