-->

Iklan

Korem 051/Wkt Gelar Latihan Gladi Posko 1 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2018

Kamis, 07 Juni 2018, Juni 07, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:24Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmur, SIP., membuka kegiatan Latihan Gladi Posko I Kodim 0507/Bekasi TA. 2018 yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 Juni 2018, di Aula Makodim 0507/Bks, Jln. Veteran No.60, Desa Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018).





Tema kegiatan Latihan Gladi Posko I ini yaitu: " Kodim 0507/Bks Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial Di Wilayah ".





Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP.,  dalam sambutannya menegaskan, Latihan Posko I merupakan salah satu kegiatan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf di satuan dalam proses melaksanakan prosedur pengambilan  keputusan,   sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan secara optimal.





Kodim 0507/Bekasi selaku satuan komando kewilayahan, dituntut memiliki kesiapan dan kemampuan yang handal, selalu tanggap mengatasi perkembangan situasi yang terjadi termasuk dalam hal penanganan kerusuhan massa serta dampaknya yang ditimbulkan guna menjamin terwujudnya Kota Bekasi yang aman dan kondusif.





Peran Kodim 0507/Bekasi dalam membantu mengatasi permasalahan di wilayah dalam rangka mendukung Polri dan Pemkot Bekasi, saya nilai cukup berhasil. Setiap potensi gangguan dan ancaman terkait geografis, demografis serta kondisi sosial, telah dapat direspon dengan cepat dan cermat. Di beberapa wilayah, kerawanan yang mungkin tumbuh perlu diantisipasi baik yang berupa kampanye Hitam, Isu Sara, dan intimidasi serta segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pemilukada yang dilakukan oleh Individu, Kelompok/Golongan yang berdampak pada terjadinya kerusuhan sosial di masyarakat.





Konflik terbuka antar kelompok masyarakat pendukung pilkada, yang berbeda dikhawatirkan akan bertindak anarkhis dengan melakukan pembakaran, perusakan fasum serta melakukan provokasi untuk melumpuhkan aktifitas pemerintah. hal ini berakibat kondisi keamanan yang tidak dapat dikendalikan.





Sebelum mengakhiri sambutannya pada Kesempatan yang baik ini saya berharap latihan yang singkat ini (3 hari) dapat dimanfaatkan secara optimal dan dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga nantinya bisa dijadikan acuan apabila dihadapkan pada situasi yang sesungguhnya. " pungkas Danrem. 





Hadir dalam kegiatan dalam pembukaan gladi posko 1 Kodim 0507/Bekasi, Kasrem 051/Wkt Letkol Inf. Wawan Kusnendar , Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han), Dandim 0509/Kab Bks Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan, SI.Pem, para Kasi/Pasi Korem 051/Wkt, para Pasi jajaran Kodim, dan sekaligus sebagai penilai, pengawas dan pengendali dalam kegiatan latihan gladi posko secara keseluruhan.


Penulis : Agus Yusbiyadi

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru