-->

Iklan

Wakil Bupati Garut Sebut Satu Langkah Lagi Wisata Situ Bagendit Menjadi Wisata Kelas Dunia

Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020 WIB Last Updated 2023-12-16T11:01:47Z





INIKABAR.com , JAWA BARAT - Objek Wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi selangkah lagi akan menjadi salah satu objek Wisata Kelas Dunia.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Garut dr.H.Helmi Budiman ketika mendampingi tim BPPW Jawa Barat (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat) yang hendak berkunjung melihat lokasi untuk pembangunan objek Wisata Situ Bagendit, Rabu 17/06/2020.





Kami menerima kunjungan dari Balai BPPW Jawa Barat (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat )
memberitahukan bahwa proses lelangnya sedang berjalan di pusat. Mudah-mudahan segera bisa dilaksanakan, Ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan tadi kami sudah meninjau langsung kelapangan terkait dengan kesiapan dari sisi tanah. Dimana pertanahan yang kita siap adalah luas tanah 105 Hektare yang sudah clear. Insya Allah pelaksanan pengerjaannya akan dimulai pada Tahun ini Tahun jamak Tahun 2020 sampai dengan Tahun 2021.





Kami Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat yang siap membangun daerah Garut, termasuk sektor pariwisata di Situ Bagendit, untuk itu masyarakat harus ikut berpartisipasi dengan menjaga dan merawatnya.

Lanjut Wabup Pemerintah Pusat tidak tanggung-tangung telah menggandeng beberapa kementerian yakni ; Kementrian Pariwisata, Keuangan, Perhubungan dan Kementerian PUPR.

Dengan menggadeng ke Empat Kementrian bertujuan untuk menjalin sinergitas menjadikan objek wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi, sebagai Wisata Kelas Dunia.

Wabup berharap dengan  adanya Wisata Situ Bagendit untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pungkasnya.

(Humas/Beni).











Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru